Cerita Mistis Markas Grup 2 Kopassus: dari Pohon Angker hingga Misteri Keris Pakubuwono

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:10 WIB
loading...
Cerita Mistis Markas Grup 2 Kopassus: dari Pohon Angker hingga Misteri Keris Pakubuwono
Markas Grup 2 Kopassus di Kartasura, Jawa Tengah, menyimpan banyak sejarah. Lokasi ini dahulu merupakan lahan yang diberikan Sunan Amangkurat III. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Markas Grup 2 Kopassus di Kartasura, Jawa Tengah, menyimpan banyak sejarah. Lokasi ini dahulu merupakan lahan yang diberikan Sunan Amangkurat III kepada Bupati Pasuruan Untung Surapati.

Suatu ketika pada beberapa tahun silam, musibah beruntun terjadi di Markas Komando Grup 2 Kopassus /Sandi Yudha, Kartasura, Jawa Tengah. Seorang prajurit pasukan elite TNI Angkatan Darat tersebut meninggal dunia karena kecelakaan motor.

Tak berselang lama, peristiwa serupa terjadi lagi. Lagi-lagi anggota meninggal karena tabrakan. Ternyata tak hanya dua. Setelah itu terjadi lagi prajurit mengalami kecelakaan, juga meninggal dunia.



Nostalgia Saleh diunggah di akun Youtube Kandang Menjangan Channel, dikutip Minggu (9/10/2022). Saleh, Jenderal Kopassus lulusan Akademi Militer 1991 tersebut kini menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Saleh menceritakan, dalam terawangan 'orang pintar' tersebut musibah demi musibah karena pohon di dekat salah satu barak prajurit ditebang.

"Pohon yang rumahnya jin itu ditebang rupanya. Itu korban kedua, ketiga lah itu (yang meninggal). Jin itu minta enam (nyawa)," tutur Saleh di depan Komandan Grup 2 Kopassus Inf Sabdono Budi Wiryanto dan jajaran yang menyambutnya.

Mendengar cerita itu, para anggota tampak terdiam, seolah tak percaya. Menyadari cerita itu terdengar aneh, Saleh pun menegaskan kisah beberapa tahun silam itu.

"Ini bener lho, saya enggak bohong. Makanya Grup 2 ini jangan kamu anggap sembarangan," tutur jenderal bintang dua berdarah Ambon, Maluku, itu lantas tertawa lebar. "Minta enam," katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)