Viral Raut Wajah Cemberut Puan Maharani, Trimedya: Mungkin Saja Waktu Itu Lelah

Kamis, 29 September 2022 - 06:43 WIB
loading...
Viral Raut Wajah Cemberut Puan Maharani, Trimedya: Mungkin Saja Waktu Itu Lelah
Viral video raut wajah Ketua DPP PDIP Puan Maharani tengah membagikan kaus ke masyarakat dengan wajah cemberut. Peristiwa ini terjadi saat kunjungan ke Jabar. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Viral video raut wajah Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang tengah membagikan kaus ke masyarakat dengan wajah cemberut. Peristiwa ini terjadi saat kunjungan Puan Maharani ke Jawa Barat (Jabar).

Atas viralnya video tersebut, menuai beragam respons dan penilaian terhadap perempuan yang digadang-adang sebagai kandidat calon presiden (capres) itu.

Terkait hal ini, anggota Fraksi PDIP sekaligus Koordinator Dewan Kolonel Trimedya Pandjaitan mengatakan, bahwa Puan yang juga Ketua DPR ini juga manusia biasa.



Trimedya melihat, sentimen itu menunjukkan bahwa Puan ini menjadi kandidat capres yang tidak boleh sama sekali memiliki celah, sementara calon lain tidak mengapa jika memiliki celah.

Ia pun menegaskan, tidak ada maksud apa-apa dengan Puan yang berekspresi seperti itu. "Mbak Puan ini kan enggak boleh ada celah dikit, kalau yang lain-lain kan calon lain ada celah enggak apa-apa," ujarnya.

Apakah Dewan Kolonel merasa berat dengan viralnya video itu mengingat tugasnya mengharumkan nama Puan, Trimedya menegaskan, pihaknya sama sekali tidak merasa demikian, karena Dewan Kolonel ini mendukung Puan dengan hati dan idealisme sehingga tidak merasa berat sama sekali.



Apalagi dia menambahkan, popularitas Puan dalam waktu singkat ini luar biasa percepatan angkanya. Bukan hanya diperbincangkan, tapi juga diperhitungkan.

"Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Karena kita melihat Mbak Puan ini selain ya memang bisa dijual ke masyarakat, percepatannya luar biasa, setahun ini dia ramai dibicarakan, dan intensi Mbak Puan 6 bulan ini, 4 bulan 6 bulan cuman, sudah diperbincangan, sudah diperhitungkan ini luar biasa itu," ungkap Anggota Komisi III DPR ini.

Trimedya menegaskan, tidak ada satu orang pun yang tidak pernah melakukan kesalahan, atau tergelincir. Karena bagaimana pun Puan juga manusia yang mungkin saat itu lelah.

Ia pun mempertanyakan kenapa saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melempar kaus tidak masalah, sementara Puan dipermasalahkan.

"Dia (Puan) kan juga manusia, mungkin ada kelelahan, mungkin juga itu apa tim yang ambil kausnya lama. Kalau soal lempar kan Pak Jokowi juga lempar kaus, kok giliran Mbak Puan yang melempar itu jadi masalah," ungkapnya.

"Karena kan enggak mungkin, apalagi ini dibagi satu-satu begitu. Sementara setiap ke daerah beberapa kali ikutin waktunya jam, gitu loh. Dan itu yang udah mengatur protokol," tambahnya.

Namun demikian menurut Trimedya, kejadian yang viral ini tentu akan menjadi bahan evaluasi di PDIP. "Oh iya pasti (dievaluasi PDIP) dong, pasti dong," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)