Terungkap! Ini Penyebab Puan Maharani Cemberut saat Bagi-bagi Kaus ke Warga

Selasa, 27 September 2022 - 20:10 WIB
loading...
Terungkap! Ini Penyebab Puan Maharani Cemberut saat Bagi-bagi Kaus ke Warga
Video Ketua DPR RI Puan Maharani memasang wajah cemberut saat membagikan kaus ke masyarakat viral di media sosial. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Video Ketua DPR RI Puan Maharani memasang wajah cemberut saat membagikan kaus ke masyarakat viral di media sosial. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah pun menjelaskan terkait hal tersebut.

Said Abdullah menuturkan raut cemberut Puan Maharani tersebut karena yang membantunya membagikan kaus ke masyarakat adalah ring 1 alias pengawal pribadi, bukan pihak-pihak atau orang terdekatnya yang biasa disebut sebagai ring 2.

“Bukan. Mbak Puan itu setiap turun ke bawah, biasanya ada yang mengiringi Mbak Puan, kemudian ada ring 2 juga. Nah, di ring 1 itu, biasanya hanya ngamanin Mbak Puan tapi tidak megang kaos. Yang megang kaos biasanya kami-kami ini,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Setelah Cak Imin, Giliran Airlangga yang Bakal Ditemui Puan Maharani



Said mengatakan, Puan pun kaget. Karena, kata Said, pengawal pribadi bukan bertugas membagikan kaus, tapi menjaga keamanan di sekitar.

“Mbak Puan kaget, 'lho kok kamu yang megang kaos?'. Mbak Puan itu nanya, bukan marah. 'Kok kamu yang pegang kaos? Kan seharusnya bukan kamu. Kamu menjaga tugas walprinya',” tuturnya.

“Walpri kan enggak boleh bagi-bagi kaos. Ya dong. 'Kamu kenapa (megang kaos)?', kaget Mbak Puan gitu lho,” tambahnya.

Lebih lanjut Said mengatakan kejadian tersebut saat Puan melakukan kunjungan kerja sebagai Ketua DPR ke wilayah Jawa Barat. Dia mengklaim, massa yang hadir sangat antusias menyambut Puan, dan di luar prediksi.

“Kemudian yang kedua, kok yang di luarnya Mbak, yang biasanya kami kalau ke lapangan ada yang membagi, kok tidak ada yang membagikan. Ternyata di luar prediksi kedatangan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, video Puan Maharani itu viral di media soial Instagram @sisiterangofficial. Puan membagikan kaus berwarna hitam di tengah masyarakat yang diperkirakan saat melakukan kunjungan kerja.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1307 seconds (10.177#12.26)