Program Pembangunan Infrastruktur Jokowi Perkuat Semangat Kebinekaan

Rabu, 28 September 2022 - 20:45 WIB
loading...
Program Pembangunan Infrastruktur Jokowi Perkuat Semangat Kebinekaan
Realisasi pembangunan infrastruktur yang digencarkan Presiden Jokowi memperkuat semangat kebinekaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Realisasi pembangunan infrastruktur yang digencarkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membawa dampak positif yang sangat besar. Salah satunya menguatkan semangat kebinekaan masyarakat.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kartika Nur Rahman mengatakan nilai kebinekaan yang terus terjaga baik tidak terlepas dari komitmen pembangunan Jokowi.

“Jelas bahwa Presiden Jokowi sering sekali menyampaikan terkait bagaimana kita bisa merawat kebinekaan sekaligus merawat solidaritas,” kata Kartika.



Dia menuturkan kesuksesan Jokowi menjaga kebinekaan hingga periode kepemimpinan kedua menunjukkan hadirnya sebuah pemerintahan yang solid. Dalam arti kokoh bersatu mengutamakan kepentingan rakyat.



Untuk itu dirinya memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Jokowi sampai saat ini. Dia menilai, melalui prinsip solidaritas yang dipegang teguh Jokowi, kebinekaan bangsa akan terus terjaga.

“Jadi kebinekaan itu dirangkai dalam sebuah solidaritas bersama seperti sebuah bangsa. Itu saya pikir menjadi hal penting dalam kita menghadapi perbedaan ini,” tutur Kartika.

Karenanya, sudah menjadi tugas bersama untuk komitmen merawat kebinekaan. Terlebih lagi di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang sangat majemuk.

“Karena kebinekaan ini sesungguhnya sifat natural dari bangsa ini. Nah Kalau tidak diikat dengan solidaritas pasti akan tercerai berai. Itu hal penting yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)