Kongres Sarbumusi, Gus Ipul Ajak Buruh Ubah Paradigma Hadapi Tantangan Zaman

Rabu, 28 September 2022 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Karenanya kata dia, jika tidak paham akan menghambat pertumbuhan ekonomi, menghambat kestabilan sosial, bahkan mungkin bisa memberikan dampak buruk terhadap saudara-saudara kita yang ada di industri.

"Pertama, tawasuth - mencari jalan tengah di mana konteks antara industry dengan kaum buruh, sehingga ada titik temu yang terbaik untuk menyelesaikan. Kedua, tawazzun - keseimbangan dalam memahami persoalan. Ketiga, tasamuh - toleransi, memiliki kelapangan dada dan keluasan pikiran," tutupnya.

Sekadar diketahui, Kongres Akbar ke-6 Sarbumusi yang juga disiarkan langsung melalui Channel YouTube TVNU ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak (Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa).

Kemudian Perwakilan PWNU Jawa Timur, KH Misbahul Munir; Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang (Mewakili Menteri Ketenagakerjaan); Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdhor Ali; Perwakiilan PBJS Ketenagakerjaan, Yayat Ruhiyat; serta para Ketua-ketua Serikat Pekerja.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)