Kongres Sarbumusi, Gus Ipul Ajak Buruh Ubah Paradigma Hadapi Tantangan Zaman

Rabu, 28 September 2022 - 06:10 WIB
loading...
Kongres Sarbumusi, Gus Ipul Ajak Buruh Ubah Paradigma Hadapi Tantangan Zaman
Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Sarbumusi untuk bisa menjawab tantangan zaman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) untuk bisa menjawab tantangan zaman.

Pandangan ini disampaikan Gus Ipul dalam Kongres Akbar ke-6 Konfederasi Sarbumusi Nahdlatul Ulama yang mengusung tema Bergerak Menyambut Dunia Baru Ketenagakerjaan.

Kongres Akbar ke-6 Sarbumusi ini digelar di Aston Hotel, Sidoarjo, Jawa Timur bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Sarbumusi yang ke-67, Selasa 27 September 2022.

"Sehingga teman-teman ini bisa memahami situasi lebih utuh, mendefinisikan keadaan lebih baik, dan juga mengambil Langkah-langkah yang terbaik, baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama," kata Gus Ipul dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

"Ada situasi ke depan yang harus kita konsolidasikan untuk menghadapinya, khusus di dunia perburuhan," tambahnya.

Baca juga: Harlah ke-65, Konfederasi Sarbumusi Terus Dorong Kesejahteraan Buruh

Menurut Gus Ipul, di dalam kesempitan ada kesempatan. Karenanya dia mengajak para buruh berpikir tidak hanya jadi buruh, sekali-kali berpikir sebagai pemilik.

"Karena dunia modern memungkinkan semua sekarang ini menjadi owner atau pemilik. Kalau buruh hanya pekerja," ujarnya.

Gus Ipul juga menyarankan para buruh Sarbumusi, untuk dapat membeli saham-saham yang bisa membawa keuntungan bagi para buruh Sarbumusi.

Sehingga Sarbumusi bisa jadi owner dari sebuah pabrik atau company yang memastikan anggotanya mendapatkan keuntungan lebih besar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2024 seconds (11.97#12.26)