GM FKPPI Siap Wujudkan Pemuda Indonesia Emas 2045

Selasa, 27 September 2022 - 21:55 WIB
loading...
GM FKPPI Siap Wujudkan Pemuda Indonesia Emas 2045
Pengurus Pusat Generasi Muda (GM) FKPPI periode 2021-2026 dilantik di Merak Room Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/9/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri ( FKPPI ) Pontjo Sutowo melantik pengurus pusat Generasi Muda ( GM ) FKPPI periode 2021-2026 di Merak Room Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/9/2022). Dalam kesempatan itu, Pontjo Sutowo juga melantik pengurus Wanita FKPPI (WF) dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI.

Adapun pengurus GM FKPPI yang hadir dalam acara itu di antaranya Shandy Mandela Simanjuntak selaku ketua umum, Stalino Saerang selaku sekretaris jenderal, Ali Ghiffar selaku bendahara umum, serta Yudhatama Ramadhan dan Andri Dewantara selaku wakil ketua umum.

Pengurus GM FKPPI yang dilantik itu merupakan hasil Munas GM FKPPI ke-X. “Bung Karno pernah berkata seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa merubah dunia,” kata Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak.



Dia mengatakan bahwa dalam sejarah berdirinya bangsa yang besar ini tidak lepas dari peranan pemuda. “Kita bisa lihat jejak kepemudaan mulai dari masa pergerakan, lahirnya Budi Oetomo, Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda, hingga peran penting pemuda dalam melahirkan proklamasi kemerdekaan NKRI di Rengasdengklok,” tuturnya.

Sehingga, menurut dia, rasanya tidak berlebihkan jika mengatakan bahwa pemuda adalah tulang punggung, harapan, dan masa depan bangsa. “Menjadi komitmen kami kader Generasi Muda FKPPI untuk menjadi pemuda yang membawa bangsa Indonesia menjadi Indonesia Emas 2045 dan khususnya mewujudkan harapan dan cita-cita penerus serta senior kami, menjadi kader penerus FKPPI,” pungkasnya.

Sejumlah tokoh dan pejabat hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum KB FKPPI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian sekaligus Wakil Ketua Umum KB FKPPI Agus Gumiwang Kartasasmita, Stafsus Menko Perekonomian Dito Ariotedjo.



Hadir juga pejabat TNI dan Polri, di antaranya Aster Panglima TNI, Aster KSAD, Aspotdirga, Aspotmar, Kakorbinmas Baharkam Polri, Ketua Umum PEPABRI, PP AD, PP AL, PP AU, dan PP Polri. Selain itu, acara pelantikan juga diikuti oleh seluruh kader KB FKPPI di seluruh Indonesia melalui streaming YouTube official KB FKPPI.

Acara pelantikan tersebut menjadi simbol legalitas kepengurusan yang menegaskan komitmen GM FKPPI selaku generasi muda yang sejatinya merupakan generasi penerus bangsa. Sejalan dengan salah satu dari empat program kerja prioritas hasil Munas X FKPPI yang telah dilaksanakan pada 20-22 Desember 2021.

Empat program tersebut adalah konsolidasi wawasan, konsolidasi emosional, konsolidasi organisasi, dan konsolidasi kaderisasi. Pelantikan ini diharapkan dapat menjalankan prioritas program konsolidasi organisasi, sebagai kader muda penerus bangsa dengan mengusung tema besar untuk 5 tahun ke depan yaitu FKPPI Membangun Negeri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)