Perkuat Kerja Sama, Delegasi Amerika Kunjungi Laboratorium Farmasi Militer Unhan RI

Senin, 26 September 2022 - 14:42 WIB
loading...
Perkuat Kerja Sama, Delegasi Amerika Kunjungi Laboratorium Farmasi Militer Unhan RI
U.S. Defense Threat Reduction Agency (DTRA) mengunjungi Laboratorium Farmasi militer Unhan RI di Sentul, Bogor. Foto/istimewa
A A A
BOGOR - Universitas Pertahanan ( Unhan ) RI menerima kunjungan U.S. Defense Threat Reduction Agency (DTRA) di Kampus Sentul, Bogor. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat kerja sama Biodefense.

Delegasi U.S. DTRA dipimpin Col. Timothy William Bucher didampingi staf dari International Program, staf dari Cooperative Engagement, staf dari Laboratory Specialist, dan perwakilan dari ODC Chief U.S. Embassy. Delegasi dari Amerika Serikat diterima langsung Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian, beserta para Warek, Dekan Fakultas Farmasi Militer (FFM), didampingi para pejabat Kemhan RI.



“Dalam kunjungan tersebut, ditandatangani beberapa research project di bawah Biological Defense Threat Program 2022-2024,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Senin (26/9/2022).

Perkuat Kerja Sama, Delegasi Amerika Kunjungi Laboratorium Farmasi Militer Unhan RI




Delegasi U.S. DTRA ini juga mengunjungi 12 laboratorium di bawah FFM, yakni; Laboratorium Farmasi Klinis; Laboratorium Farmakologi dan Toksikologi; Laboratorium Kimia Farmasi; Laboratorium Penelitian; Laboratorium Teknologi Farmasi; Laboratorium Farmasetika Dasar; Laboratorium Bioteknologi; Laboratorium Mikrobiologi; Laboratorium Instrumen; Laboratorium Super Komputer; Laboratorium Fitokimia; dan Laboratorium Farmakognosi.

Para delegasi ini juga menilai kelengkapan Animal House dan Apotik Simulasi sesuai standar internasional. Delegasi U.S. DTRA memberikan apresiasi hasil kunjungan dan berharap dalam waktu dekat semua proyek dapat segera diselenggarakan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)