Koalisi Merah Putih Saat Ini Fokus Konsolidasi

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 15:36 WIB
Koalisi Merah Putih Saat Ini Fokus Konsolidasi
Koalisi Merah Putih Saat Ini Fokus Konsolidasi
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih tegaskan pihaknya akan menggunakan 67 juta rakyat pemilih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, menjadi kekuatan penyeimbang dalam era pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (Jk).

Hal tersebut seperti disampaikan politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin dalam diskusi "Konsolidasi Kebangsaan: menyatukan kesamaan visi dan gerakan dalam upaya penyelamatan masa depan NKRI", di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Ali mengatakan, meski Mahkamah Konstitusi (MK) tidak mengabulkan gugatan pemohon dalam sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, pihaknya akan menghormati keputusan tersebut.

"Biarlah kita dengan 67 juta suara rakyat Indonesia yang memilih Prabowo-Hatta sebagai kekuatan penyeimbang," ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya kekuatan penyeimbang dalam pemerintahan, kualitas demokrasi di Indonesia menjadi lebih baik. "Mungkin ini salah satu cara Tuhan untuk menguatkan demokrasi Indonesia menjadi lebih baik," kata dia.

Saat ini, kata Ali, tim Koalisi Merah Putih akan fokus untuk mengorganisir diri untuk menjadi kekuatan penyeimbang yang baik terutama di parlemen.

Karena menurutnya, kejahatan yang terorganisir akan menjadi lebih baik daripada kebaikan yang tidak terorganisir. "Republik ini masih berhak kita otak-atik, sehingga rakyat merasakan kesejahteraan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)