Penyaluran BLT BBM Tidak Merata, Partai Perindo: Perbaiki Data dan Perketat Pengawasan

Kamis, 15 September 2022 - 18:16 WIB
loading...
Penyaluran BLT BBM Tidak Merata, Partai Perindo: Perbaiki Data dan Perketat Pengawasan
Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo Yerry Tawalujan meminta pemerintah memperbaiki data dan memperketat pengawasan agar penyaluran BLT BBM merata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Yerry Tawalujan menyoroti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang tidak merata. Yerry meminta agar pemerintah memperbaiki data dan memperketat pengawasan.

"Partai Perindo menghargai niat baik Presiden Jokowi untuk memberikan BLT sebagai bentuk subsidi yang diberikan langsung kepada masyarakat. Di pihak lain, kami mendengar tidak meratanya penyaluran BLT sehingga ada masyarakat miskin yang seharusnya layak mendapat bantuan tapi tidak dapat. Hal ini tidak boleh dibiarkan karena menyangkut kepentingan rakyat, dan Partai Perindo konsisten membela rakyat," kata Yerry, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Partai Perindo Memahami Keluhan Rakyat soal Harga Minyak Goreng Tetap Mahal

Yerry menyatakan tiga hal yang harus dilakukan pemeritah untuk memperbaiki penyaluran BLT yang tidak merata, yaitu pemutakhiran data, pengawasan diperketat, dan pelibatan lembaga antikorupsi dalam proses penyaluran BLT.

"Kementerian Sosial perlu untuk terus menerus melakukan pemutakhiran data. Updating data minimal sekali sebulan. Sehingga jangan lagi terjadi orang yang sudah meninggal tapi namanya masih terdaftar sebagai penerima BLT. Lalu perketat pengawasan di lapangan, dan jika perlu libatkan lembaga swadaya masyarakat dibidang antikorupsi untuk ikut mengawasi sistem penyaluran BLT," jelas Yerry.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2250 seconds (11.210#12.26)