Ulang Tahun ke-60, Ali Masykur Musa Luncurkan Buku Oase Sufi

Senin, 12 September 2022 - 17:44 WIB
loading...
Ulang Tahun ke-60, Ali Masykur Musa Luncurkan Buku Oase Sufi
Ketua ISNU Ali Masykur Musa meluncurkan bukan berjudul Oase Sufi tepat pada hari ulang tahun (HUT) ke-60, Senin (12/9/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa meluncurkan bukan berjudul Oase Sufi tepat pada hari ulang tahun (HUT) ke-60, Senin (12/9/2022). Ini merupakan buku ke-17 karyanya yang membahas tasawuf di alam modern.

Cak Ali, sapaan akrab Ali Masykur Musa, menjelaskan, buku 'Oase Sufi' membahas laku tasawuf di alam modern tidak harus meninggalkan dunia dan profesi-profesi kehidupan. Jika seorang profesional menjalani laku sufi justru akan lebih tenang dan tentram.

"Dengan memperbanyak zikrullah seseorang hatinya lebih tenang," kali Cak Ali yang juga Mursyid Tarekat Naqshabadiyah Khalidiyah di Jakarta dalam sambutannya.

Baca juga: Tafsir Idries Shah atas 2 Kisah Sufi Mullah Nashruddin

Menurut Cak Ali, buku Oase Sufi memberikan pemahaman akan pentingnya esensi akhlak terhadap Sang Pencipta dan ciptaannya. Tahap demi tahap isi buku ini menuntun pembaca untuk lebih dekat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW lewat wasillah bimbingan para Mursyid Tarekat.

"Buku ini bisa dijadikan oase di tengah kemarau dan kegersangan kehidupan yang terus mengalami degradasi nilai spiritualitas," kata Komisaris Utama PT Pelni ini.

Launching buku Oase Sufi dihadiri 200 tamu undangan dari berbagai kalangan. Dari mulai Anggota DPR, pemerintahan, direksi dan keluarga besar PT Pelni, ISNU, PB dan IKA PMII, santri Tarekat, Keluarga Alumni Universitas Jember, dan masyarakat luas.

Baca juga: Al-Qur'an Dokumen Rahasia yang Mengandung Ajaran Sufi
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1104 seconds (10.177#12.26)