Bertemu Mendag, Sandiaga Bahas Dampak Corona, Startup hingga UMKM

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:01 WIB
loading...
Bertemu Mendag, Sandiaga Bahas Dampak Corona, Startup hingga UMKM
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Rabu 30 Juni 2020 malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto. Pertemuan itu digelar secara di rumah dinas Mendag, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 Juni 2020 malam.

(Baca juga: Sikap PBNU terkait RUU Cipta Kerja Sektor Jaminan Produk Halal)

Sandi mengatakan, dalam pertemuan ini keduanya membahas banyak hal teruatama soal perekonomian Indonesia salah satunya cara menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok. Utamanya dengan menggunakan paltform startup digital, Sembakpur alias sembako untuk dapur yang Sandiaga gagas.

(Baca juga: Kerja Sama Asing Disorot, Pemerintah Diminta Utamakan Perusahaan Domestik)

"Pertama adalah gagasan tentang Sembapur (Sembako untuk Dapur) yang saya gagas, dan diharap dapat berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan guna menghadirkan harga-harga bahan pokok yang stabil dan terjangkau dengan platform digital yang dapat menyederhanakan rantai distribusi," kata Sandiaga dalam pers rilis, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, hal lain yang juga dibahas adalah soal penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setelah terdampak virus Corona (Covid-19). (Baca juga: Hobi Pemerintah Gandeng Perusahaan Asing Dikritik)

"Beberapa gagasan seperti OK OCE dan Santripreneur disambut baik oleh Menteri Perdagangan. Kita sepakat bahwa UMKM harus menjadi garda terdepan kebangkitan Indonesia," ujar Pengagas Rumah Siap Kerja ini.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, walaupun dirinya berada di luar pemerintahan, namun tetap mengapresiasi kinerja kinerja Menteri Perdagangan di beberapa sektor seperti berhasil mendorong neraca perdagangan tetap surplus pada kuartal pertama dan bulan Mei kemarin.

Selain itu juga Mendag dinilai telah berhasil menekan angka inflasi hingga 0.07% pada hari raya lebaran tahun ini, terendah sejak 1978.
"Pak Mendag juga berpesan kepada saya yang juga sebagai Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 untuk terus membantu pemerintah dalam mempercepat penghentian penyebaran Covid-19. Kita ingin ekonomi dapat segera pulih, dan lapangan kerja dan peluang usaha yang sempat hilang dapat tercipta kembali," pungkas Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)