Demi Indonesia, TGB Zainul Majdi: Kader Partai Perindo Harus Kesampingkan Ego

Jum'at, 09 September 2022 - 21:33 WIB
loading...
Demi Indonesia, TGB Zainul Majdi: Kader Partai Perindo Harus Kesampingkan Ego
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat memberi arahan dalam Muskerwil DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Jumat (9/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meminta Kader Partai Perindo mengesampingkan ego pribadi. Menurut TGB, yang harus diutamakan adalah kepentingan Indonesia.

Hal ini disampaikan TGB saat memberikan pengarahan dalam musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Jumat (9/9/2022).



Beberapa nilai di Perindo lanjut Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini adalah, nilai persatuan sesuai dengan namanya Persatuan Indonesia. Ini dimaknakan kata kerja, karena persatuan ini hasil dari kerja dari founding father.

"Bagaimana para pendiri bangsa dengan latar belakang ideologi, sekolah, suku, maupun agama bersatu untuk berdirinya Indonesia," paparnya.

TGB melanjutkan, kader Partai Perindo tak boleh terpecah-belah seperti disampaikan dalam Al-Qur'an. Kitab suci agama yang lain pun menyampaikan yang sama.

Selain itu lanjut TGB, tak boleh mengklaim kelompoknya paling berjasa. Menyebut yang paling benar. Bila ini berjalan, maka akan gagal untuk mencapai tujuan sebagai bangsa.

"Hilang marwah di depan bangsa lain. Dilecehkan sebagai bangsa karena mengesampingkan nilai (kebersamaan)," tuturnya.



TGB berpesan supaya mengejar kekuasaan tak menghalalkan segala cara. Seni mengejar kekuasaan seringkali membutakan diri. Terlena atas nama kekuasaan.

" Ujung-ujungnya menjadikan konflik dan perpecahan. Hal ini jangan sampai terjadi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)