Jombang Belum Bersih dari Alat Peraga Kampanye

Minggu, 06 Juli 2014 - 14:09 WIB
Jombang Belum Bersih dari Alat Peraga Kampanye
Jombang Belum Bersih dari Alat Peraga Kampanye
A A A
JOMBANG - Meski masa kampanye sudah berakhir dan hari ini memasuki masa tenang, ribuan alat peraga kampanye masih dibiarkan bertebaran di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu (6/7/2014), alat peraga kampanye itu terlihat di Jalan Wahab Hasbulloh, yang merupakan jalan raya penghubung antara Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Lamongan. Alat peraga kampanye dari kubu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK masih bertebaran dan dipaku di pohon-pohon. Bahkan, sebagian di antaranya juga dipasang di tiang listrik dan tiang rambu lalu lintas.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang mengakui memang belum melakukan pembersihan hari ini. Panwaslu berdalih, sesuai ketentuan, sehari setelah masa kampanye berakhir, Panwaslu memberi kesempatan pada masing-masing tim sukses untuk melakukan pembersihan sendiri.

"Namun, jika sampai tanggal 7 besok masih belum ditertibkan, Panwas akan membersihkan seluruh alat peraga kampanye tersebut," kata Jalaludin Hambali, komisioner Panwaslu Kabupaten Jombang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)