Suharso Klaim Masih Ketum PPP, Mardiono: Mungkin Beliau Emosi dan Lelah

Rabu, 07 September 2022 - 12:37 WIB
loading...
Suharso Klaim Masih Ketum PPP, Mardiono: Mungkin Beliau Emosi dan Lelah
Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono turut angkat bicara perihal pernyataan Suharso Monoarfa yang mengklaim masih menjadi pimpinan partai berlambang Kakbah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono turut angkat bicara perihal pernyataan Suharso Monoarfa yang mengklaim masih menjadi pimpinan partai berlambang Kakbah. Ia merasa Suharso dalam kondisi emosi dan lelah saat melontarkan klaim tersebut.

"Iya mungkin karena beliau masih emosi atau ya mungkin karena beliau masih capek, karena beliau juga memang baru kembali dari tugas luar negeri, ya kita memaklumi itu semua," ujar Mardiono saat dihubungi MNC Portal, Rabu (7/9/2022). Baca juga: Akhiri Konflik Internal PPP, Arsul Sani Sarankan Suharso dan Mardiono Bertemu

Bagi Mardiono, proses penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua Umum PPP sudah sesuai koridor yang ada. Ia merasa penunjukan dirinya sebagai pimpinan partai berlambang Kakbah telah sesuai AD/ART.

"Tetapi semua itu sudah dilakukan melalui dengan proses yang Insya Allah sesuai dengan konstitusi yang dimiliki oleh PPP," tandas Mardiono.

Seperti diketahui, Suharso Monoarfa menyatakan masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP. Hal itu diungkapkan Suharso dalam kegiatan bimbingan teknis DPRD Fraksi PPP Se-Indonesia yang digelar di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Kehadiran Suharso diketahui dari sebuah tayangan video yang beredar di kalangan awak media. Dalam kesempatan itu, Suharso menyatakan bahwa dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

"Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan. Apa yang telah dikembangkan adalah tidak benar," kata Suharso dikutip dari tayangan video yang beredar, Selasa (6/9/2022).

Tayangan video yang tersebar pun dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Arsul Sani. Dia menyebut jika Suharso telah mendatangi kegiatan Bimtek DPRD Se-Indonesia kemarin pagi.

"Itu peristiwa di acara Bimtek, dimana dipergunakan oleh Suharso untuk merespons pemberhentiannya," ujar Arsul saat dikonfirmasi wartawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)