Doni Monardo Harap GM FKPPI Berperan Aktif Ciptakan Lapangan Kerja

Selasa, 06 September 2022 - 16:41 WIB
loading...
Doni Monardo Harap GM FKPPI Berperan Aktif Ciptakan Lapangan Kerja
Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo dan Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) Shandy Mandela Simanjuntak. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo menerima kunjungan Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri ( GM FKPPI ) Shandy Mandela Simanjuntak pada Senin (5/9/2022). Dalam pertemuan itu, Shandy menyampaikan sejarah dan program yang sudah dilakukan oleh Generasi Muda FKPPI bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Doni Monardo mengharapkan Generasi Muda FKPPI sebagai organisasi kepemudaan mampu menjawab tantangan dunia kepemudaan, menciptakan lapangan kerja, dan berjiwa entrepreneurship. Sebab, saat ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Kepedulian generasi muda terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya juga ditekankan Doni Monardo.

“Menciptakan lapangan kerja adalah pahlawan hari ini dan pahlawan masa depan. Maka dari itu saya berharap pada Generasi Muda FKPPI dapat juga berperan aktif untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Doni Monardo yang juga mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini.

Baca juga: GM FKPPI Minta Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI Diusut Tuntas



Hal tersebut diamini oleh Shandy Mandela Simanjuntak yang juga sebagai Ketua Bidang IV BUMN dan Perhubungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). “Sejauh ini Generasi Muda FKPPI telah melakukan kerja sama dengan beberapa kementerian terkait agar kader kami bisa menjadi entrepreneur dan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Shandy.

Shandy memberikan contoh kerja sama dengan Kementerian Pertanian melalui bimbingan teknis pertanian. Kemudian, kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui penanaman bibit pohon di beberapa daerah.

"Selain itu juga dengan Kementerian Perindustrian melalui pelatihan di balai latihan kerja kepada generasi muda supaya siap bekerja di dunia industri,” tuturnya.

Di akhir kegiatan diadakan pertukaran cenderamata antarkedua organisasi. Sejumlah Pengurus Pusat GM FKPPI juga hadir dalam pertemuan itu, di antaranya Sekretaris Jenderal Stalino Saerang, Ketua Bidang Minat dan Bakat Wildanshah, dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kajian Strategis Fariz Alfarizi.

Sedangkan PPAD yang hadir di antaranya Sekretaris Jenderal Mayor Jenderal TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak, Ketua Bidang Organisasi Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Supriyanto, Wasekjen III Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto, dan pengurus lainnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2338 seconds (10.177#12.26)