Wadanjen Kopassus Tutup Lomba Tembak Tribuana Merah Putih 2022

Senin, 29 Agustus 2022 - 18:58 WIB
loading...
Wadanjen Kopassus Tutup Lomba Tembak Tribuana Merah Putih 2022
Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi menutup lomba tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi menutup lomba tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022. Lomba ketangkasan yang diselenggarakan Kopassus pada 26-28 Agustus 2022 ditutup di lapangan Tembak IGP Dani, Cijantung.

Wadanjen Kopassus Deddy Suryadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Tribuana Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini.

”Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kopassus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, di mana sebelumnya Kopassus juga telah melaksanakan bakti sosial, donor darah, festival Sungai Ciliwung, lomba karnaval, perlombaan 17-an, panggung prajurit dan ditutup dengan lomba tembak ini,” katanya, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Kesal dengan Komandannya, Legenda Kopassus Ini Todongkan Senjata ke Wajah LB Moerdani

Deddy menyebut, total peserta yang mengikuti perlombaan ini diikuti lebih dari 846 peserta, baik anggota IPSC maupun non IPSC sesuai dengan materi lomba dengan total hadiah sebesar Rp200 juta. Kegiatan ini, kata dia, juga dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna Laoly, Ketum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan beberapa pejabat tinggi TNI lainnya.

Setelah tiga hari mengikuti lomba tembak ini, para peserta merasakan atmosfir kompetisi yang keras di masing-masing kelas. Mereka dituntut untuk menampilkan semua kemampuan terbaik guna meraih prestasi tertinggi. Apa yang dicapai para peserta merupakan hasil pembinaan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini.

Baca juga: Lulus Pendidikan Komando, 149 Prajurit TNI Sandang Baret Merah Kopassus

“Dalam setiap kompetisi tentunya ada pemenang dan ada yang kalah, begitupun dalam Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Champoinship 2022 IPSC Level 2 ini,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemenang. Namun demikian, jangan segera berpuas diri, tetaplah berlatih untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ini. Bagi yang belum mencapai prestasi maksimal saat ini, jangan patah semangat, teruslah asah kemampuan dan tingkatkan frekuensi berlatih.

“Keberhasilan pelaksanaan ini tidaklah lepas dari hasil kerja keras seluruh panitia Tribuana Merah Putih dalam hal ini Satuan 81 Kopassus yang telah merencanakan kegiatan ini dengan baik,” katanya.

Perlombaan kali ini mengambil tema “Safari Lapangan Tembak”. Di mana para petembak dimanjakan dengan kendaraan taktis milik Kopassus yang mengantarkan petembak menuju ke tempat perlombaan. Hal ini disiapkan agar para peserta bisa menikmati suasana lapangan tembak yang dimiliki Kopassus

”Dalam ajang yang dilaksanakan selama 3 hari ini, materi yang akan diperlombakan antara lain IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Eksekutif 20 meter Individu, Pistol Eksekutif 20 meter Team, IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Presisi 25 meter Individu, Pistol Presisi 25 meter Team, HPR 400 meter Prone Individu, HPR 400 meter Prone Team, IPSC PCC, IPSC Rifle dan Challenge Shoot Open Multi Range Moving Target,” paparnya.

Dari hasil lomba yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2022, kemarin, Joni Setiawan (TSC) berhasil meraih peringkat 1 untuk lomba Tactical Prone 400m perorangan dengan nilai 99. Adapun dari lomba kelas senior 400 meter, Edi Wibowo dari Perbakin DKI berhasil menjuarai peringkat 1. Sedangkan dari lomba menembak dengan pistol, dari kelompok Kopassus tak sedikit yang mendapatkan medali. “Walaupun kegiatan ini telah berakhir, namun komunikasi yang telah terjalin antarpetembak dapat terus terjaga,” ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1854 seconds (11.97#12.26)