Wejangan Jokowi ke Para Relawannya soal Pilpres 2024: Kita Harus Kompak, Jangan Terburu-buru

Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:13 WIB
loading...
Wejangan Jokowi ke Para Relawannya soal Pilpres 2024: Kita Harus Kompak, Jangan Terburu-buru
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para relawan pendukungnya untuk selalu kompak dan berhati-hati dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta agar para relawan pendukungnya untuk selalu kompak dan berhati-hati dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 . Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Sport Center Arcamanik, Bandung, Minggu (28/8/2022).

Awalnya Jokowi mengaku dibisiki oleh peserta Musra dan ditanyai siapa yang akan didukung dirinya pada Pilpres 2024. "Oleh sebab itu, tadi sebelum masuk sini kita berbicara di ruang tunggu banyak yang berbisik-bisik pada saya, Pak politiknya seperti apa 2024? Kita dukung siapa? Sekali lagi, kita harus kompak. Kita harus kade, setuju ndak?" kata Jokowi pada acara yang digelar sejumlah relawan pendukungnya tersebut.

"Setuju," jawab peserta.

"Kade hati-hati. Ulah buru ngrusuh (jangan terburu-buru membuat kekacauan, red), ulah buru-buru (jangan terburu-buru, red), ulah lepat (jangan salah, red). Jangan salah kita menentukan siapa. Setuju?" kata Jokowi.

Baca juga: Soal Dukung Siapa di Pilpres 2024, Jokowi: Santai-santai Saja Urusan Politik



"Setuju," jawab peserta.

Jokowi meminta peserta Musra untuk tidak keliru dan tidak salah menentukan sikap dalam memilih capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. “Saya titip lagi hati-hati, hati-hati ulah buru ngrusuh, jangan buru-buru. Saya ulang lagi, ulah lepat, jangan keliru, jangan salah menentukan sikap, setuju ndak?" tanya Jokowi lagi.

"Setuju," jawab peserta.

Jokowi pun mengembalikan segala pilihan kepada Musra. Dirinya minta dibisiki jika sudah ada capres yang disepakati nantinya.

"Terus ada yang tanya, terus siapa Pak? Siapa? Ya nanti ini forumnya Musra ini nanti ditanya siapa. Nanti kalau dalam Musra ini sudah ketemu siapa, tolong saya dibisiki. Karena ini adalah forumnya rakyat. Boleh rakyat bersuara kan?" pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (10.55#12.26)