Soal Dukung Siapa di Pilpres 2024, Jokowi: Santai-santai Saja Urusan Politik

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:48 WIB
loading...
Soal Dukung Siapa di Pilpres 2024, Jokowi: Santai-santai Saja Urusan Politik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengungkapkan beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada dirinya terkait mendukung siapa di Pilpres 2024. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sebuah video di akun Instagram miliknya, Sabtu (27/8/2022). Video tersebut diberi caption atau keterangan oleh Jokowi 'dukung siapa nanti?'.

Video tersebut menampilkan pidato Jokowi di depan ribuan pendukungnya di Stadion Gelora Surabaya, Jawa Timur pada 21 Agustus 2022. Jokowi tampak mengenakan jaket warna merah bertuliskan G20.



Dalam pidatonya tersebut, Jokowi sempat mengungkapkan beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada dirinya. Yakni, soal kepada siapa Jokowi mendukung. Diduga, hal itu berkaitan dengan Pilpres 2024.

"Banyak yang bisik-bisik ke saya, Pak, niki ndukung sinten nggih, Pak, nggih (Pak, ini dukung siapa ya, Pak, ya)? ndukung sinten nggih (dukung siapa ya)? sik (sebentar)" kata Jokowi dalam pidatonya.

"Jangan tergesa-gesa!, jangan terburu buru! ojo nganti keliru (jangan sampai salah). Leres mboten (bener nggak)? ojo kesusu (jangan terburu-buru). Nggih (ya)?" sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi meminta kepada para pendukungnya untuk santai-santai terkait urusan politik. Terpenting, kata Jokowi, saat ini permasalahan ekonomi bangsa bisa diselesaikan dengan bersama-sama.

"Santai-santai mawon (santai santai saja) urusan politik, yang paling penting urusan ekonomi kita ini kita selesaikan bersama sama. Setuju mboten (setuju nggak)? nggih (ya)?" terangnya.

Video yang dibagikan Presiden Jokowi di akun Instagram miliknya telah mendapat perhatian para netizen. Video tersebut di 'like' lebih dari 161.780 pengguna Instagram.

Tak hanya itu, video yang dibagikan Jokowi itu juga mengundang beragam komentar. Banyak yang mendukung pernyataan Presiden Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)