HUT Bhayangkara, Jokowi Sampaikan 7 Instruksi

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:25 WIB
loading...
HUT Bhayangkara, Jokowi Sampaikan 7 Instruksi
HUT Bhayangkara, Jokowi Sampaikan 7 Instruksi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tujuh intsruksi saat menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara . Jokowi mengatakan instruksi merupakan pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

Pertama terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri,” katanya di Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

Kedua, Jokowi menginstruksikan agar polri terus melakukan reformasi diri secara total. Dia meminta agar dibangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel. Termasuk juga membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.(Baca juga: Jokowi Kembali Ingatkan Polri Gigit Koruptor Anggaran Covid)

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” tandasnya.

Keempat, Jokowi memerintahkan agar terus menerapkan strategi proaktif, tindakan persuasif, dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. “Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” tuturnya.

Keenam, dia meminta agar Polri senantiasa menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid 19. Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai langkah-langkah kita untuk mengabdi kepada rakyat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama nusa dan bangsa. Terima kasih selamat bertugas,” tandasnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)