DPR Terkesan Diam, Mahfud MD: Harusnya Ikut Saya Dorong Kasus Ferdy Sambo

Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:03 WIB
loading...
DPR Terkesan Diam, Mahfud MD: Harusnya Ikut Saya Dorong Kasus Ferdy Sambo
Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan tentang suara anggota DPR soal kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mempertanyakan suara anggota DPR soal kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurut Mahfud MD , DPR terkesan diam saat kasus tersebut mulai memanas, terutama saat sudah ada arah penetapan tersangka pembunuhan.

"Ketika sudah memanas, sudah menuju ke ini (tersangka) kok tidak ada suara dari sini (DPR). Mana nih kok DPR diam?" kata Mahfud MD dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan LPSK, Kompolnas hingga Komnas HAM yang digelar Komisi III DPR RI, Senin (22/8/2022).



Seharusnya kata Mahfud, DPR dapat terus bersikap lantang seperti dirinya untuk mendorong pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J. "Harusnya ikut bersama saya mendorong mengungkap kasus ini," katanya.

Menanggapi pernyataan Mahfud, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengatakan, lembaga legislatif tidak diam dalam melihat kasus itu.

Arteria Dahlan mengatakan, sejak awal DPR telah bekerja. Namun, tidak berdasarkan tekanan publik. Selama ini, katanya, DPR bekerja dalam keheningan demi menjaga kehormatan antar lembaga.

"DPR itu tidak diam, Pak Mahfud. Dari awal sudah bekerja, tapi kami bekerja dalam keheningan, dengan spirit kehormatan antar lembaga," tutup Arteria.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)