Tepis Isu Liar, Mabes Polri Pastikan Tidak Ada Periksa Kapolda Metro Jaya terkait Kasus Brigadir J

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:28 WIB
loading...
Tepis Isu Liar, Mabes Polri Pastikan Tidak Ada Periksa Kapolda Metro Jaya terkait Kasus Brigadir J
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menepis isu liar jika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diperiksa karena terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Oknum tak bertanggung jawab menyebar isu jika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diperiksa karena terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J .

Selain nama Kapolda Irjen Fadil, dua jenderal bintang dua lainnya disebut diperiksa yaitu Irjen Nico Afinta dan Irjen RZ Panca Simanjuntak. Namun hal itu dibantah Mabes Polri. Baca juga: Publik Apresiasi Perintah Tegas Kapolri kepada Kapolda agar Berantas Semua Jenis Kejahatan



Seperti diketahui isu liar menyebut sejumlah nama perwira tinggi (Pati) Polri pun ikut terseret dalam pusaran kasus kematian Brigadir J yang diotaki oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Adapun Pati Polri yang disebut-sebut ikut diperiksa soal kasus itu satu di antaranya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Namun, isu itu ditepis oleh Mabes Polri. Inspektorat Khusus (Itsus) Polri tidak memeriksa Fadil Imran dalam kasus itu.

"Tidak ada (pemeriksaan Fadil Imran), info dari Itsus," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi wartawan, Minggu (21/8/2022).

Selain itu, ada dua nama Kapolda lagi yang disebut-sebut juga diperiksa terkait kasus ini. Mereka adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Baca juga: Meski Sambo dan Istrinya Jadi Tersangka, Keluarga Brigadir J Mengaku Belum Lega

Namun, Dedi juga menyebut tidak ada pemeriksaan terhadap keduanya. "Iya tidak ada info (soal pemeriksaan) dan sama-sama nunggu," ucapnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3513 seconds (11.210#12.26)