Pulang Kampung ke Tanah Kelahiran di Riau, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden

Minggu, 21 Agustus 2022 - 08:23 WIB
loading...
Pulang Kampung ke Tanah Kelahiran di Riau, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno didoakan menjadi Calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno didoakan menjadi Calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan sejumlah pihak saat Sandiaga Uno berkunjung ke Riau yang merupakan tanah kelahirannya pada Sabtu (20/8/2022).

Saat itu Sandiaga Uno sedang menyantap makan siang di Pondok Patim HM Yunus Pekanbaru, Riau. "Ini namanya patin asam pedas. Ini patinnya dari Sungai Siak. Tadi saya sudah makan kepalanya, banyak sekali rasa aromanya, dan banyak lemaknya," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan semua Presiden Indonesia sudah pernah makan di restoran tersebut. Dimulai dari zaman Soeharto, Habibie, pak SBY, Gusdur, ibu Mega, hingga Jokowi.



Salah satu tokoh senior PPP Rusli Efendi berharap dan mendoakan agar Sandiaga Uno bisa menyusul menjadi Presiden. "Semoga Pak Sandiaga menyusul Presiden. Jadi yang sudah jadi dan belum jadi makan di sini ya pak, dan yang akan jadi," kata Rusli Efendi.

Pemilik Resto HM Yunus meyakini Sandiaga Uno berpeluang untuk menjadi Presiden di 2024. "Kalau Putra Riau pasti jadi nanti," kata Yunus.

"Amin. Ari-ari saya dikubur di sini di tanah kelahiran (Riau). Saya terima kasih atas undangan dari senior dan pengurus PPP," tutur Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno menyampaikan pandangan ekonomi dan pengalamannya di bidang usaha dalam melewati masa-masa sulit seperti sekarang.

Baca juga: Miliki Solusi Pemulihan Ekonomi, PPP Riau Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

"Provinsi Riau ke depannya memiliki peran yang sangat strategis dan sebagai salah satu lumbung energi. Daerah ini juga seperti rumah saya sendiri dan terasa seperti pulang ke kampung halaman," tambah Sandiaga Uno.

Rusli Efendi dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa optimis nya bahwa Sandiaga Uno dapat menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa depan.

"Beliau adalah sosok harapan bagi Indonesia karena itu kami memberi dukungan kepada beliau untuk pemimpin Indonesia di masa akan datang. Apalagi selama menjadi Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif banyak perkembangan positif di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang kita rasakan dan lihat langsung," kata Rusli Efendi.

Ia meyakini sosok perpaduan pengusaha, ekonom, birokrat, hingga politisi yang dekat dengan rakyat Sandiaga Uno dapat memetakan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dan turut serta memberikan solusi terbaik bagi pemerintahan yang ada saat ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)