KPK Agendakan Periksa Surya Darmadi Senin Pekan Depan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 20:52 WIB
loading...
KPK Agendakan Periksa Surya Darmadi Senin Pekan Depan
KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi lahan sawit Surya Darmadi pada pekan depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu, Surya Darmadi pekan depan.

Rencananya, pemeriksaan akan berlangsung pada hari ini, akan tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tidak dapat dilaksanakan.



"Memang seharusnya dijadwalkan hari ini. Karena mungkin ada alasan teknis kendala kesehatan, tersangka (Surya Darmadi) yang ada di Kejaksaan Agung, ya, percuma saja kalau kita paksakan," ujar Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto, Jumat (19/8/2022).



Menurutnya, jika dilakukan pemeriksaan pada hari ini, dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan dari Surya Darmadi dan selain itu juga, pihak KPK mempertimbangkan keberatan kuasa hukum. "Yang pertama pasti pengacara keberatan. Yang kedua berita acara dalam keadaan dipaksa pasti akan menjadi tidak sah," tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya akan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada Senin mendatang. "Kita harap dalam beberapa hari ke depan ini. Kan masih ada hari, Jumat, Sabtu, Minggu. Senin mudah-mudahan, minggu depan sudah siap untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)