alexametrics

Jubir PKS Sebut Hilmi Aminuddin Lahirkan Banyak Dai

loading...
Jubir PKS Sebut Hilmi Aminuddin Lahirkan Banyak Dai
Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin wafat. Foto/Dok Okezone
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menilai almarhum Hilmi Aminuddin adalah guru dan ulama yang bijaksana serta negarawan. Pipin mengatakan, keluarga besar PKS dan rakyat Indonesia kehilangan sosok almarhum Hilmi Aminuddin itu.

"Beliau adalah guru dan ulama yang bijaksana dan negarawan. Ilmunya luas dan dapat diterima banyak kalangan," ujar Pipin kepada SINDOnews, Selasa (30/6/2020).

Dia melanjutkan, almarhum Hilmi Aminuddin telah membangun fondasi PKS yang kokoh. "Dan melahirkan banyak dai dan politisi Islam yang cinta NKRI," pungkasnya.



Diketahui, pendiri Partai Keadilan (PK) dan PKS Hilmi Aminuddin wafat Selasa (30/6/2020) pukul 14.24 WIB di Rumah Sakit Santosa Sentral Bandung, Jawa Barat. (Baca juga: Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Wafat).

Hilmi yang lahir pada 27 Desember 1947 pernah menjadi Ketua Majelis Syura PKS. Hilmi Aminuddin adalah putra Danu Muhammad Hasan, satu dari tiga tokoh penting Darul Islam pimpinan Kartosoewirjo. (Baca juga: KH Hilmi Aminuddin Wafat, PKS Berduka).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak