Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Ungkap Alasannya Tekuni Bidang Kemiliteran dan Intelijen

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:32 WIB
loading...
Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Ungkap Alasannya Tekuni Bidang Kemiliteran dan Intelijen
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas NH Kertopati mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dengan dunia kemiliteran, intelijen, pertahanan, dan keamanan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas NH Kertopati mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dengan dunia kemiliteran, intelijen, pertahanan, dan keamanan.

Perempuan yang akrab disapa Nuning ini mengaku, semua itu tidak terlepas dari profesi sang ayah yang merupakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).



"Kebetulan saya anak tentara, lalu kemudian saya tertarik dengan dunia kemiliteran, pertahanan, keamanan dan intelijen. Itu sangat mengundang rasa ingin tahu saya terhadap bidang itu," kata Nuning dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema “Meningkatkan Patriotisme Generasi Muda dan Lintas Generasi untuk Menjaga Kedaulatan NKRI’, Kamis (18/8/2022).



Ketertarikan Nuning terhadap bidang tersebut didukung dengan jalur pendidikan yang digelutinya. Mantan Anggota Komisi I DPR ini menuturkan, dari jenjang strata satu hingga meraih gelar Doktor, dirinya secara konsisten menggeluti Ilmu komunikasi. "Itu relate dengan kemiliteran, intelijen dan sebagainya, jadi tidak jauh dari situ," ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi tenaga pengajar atau dosen di bidang yang dimaksud. Dengan begitu, dirinya secara terus-menerus mendalami tentang ilmu kemiliteran dan sebagainya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)