LPSK Sebut Bharada E Ditahan Terpisah dari Tersangka Lain di Bareskrim Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 - 19:53 WIB
loading...
LPSK Sebut Bharada E Ditahan Terpisah dari Tersangka Lain di Bareskrim Polri
LPSK menyebut Bharada Richard Eliezer atau Bharada E ditahan terpisah dengan tahanan lain di Rutan Bareskrim. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memutuskan untuk memberikan perlindungan kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E di dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J . Sejauh ini, Bharada E ditempatkan di ruang terpisah dengan tersangka lainnya di tahanan Bareskrim Polri.

"Posisi saat ini sudah terpisah dari tersangka lainnya. Jadi untuk sementara di tempat sekarang," ujar Wakil Ketua LPSK, Susilaningtyas saat dikonfirmasi, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: LPSK: Kondisi Bharada E di Tahanan Bareskrim Aman

Menurutnya, LPSK tengah berkoordinasi secara intensif dengan Bareskrim Polri guna memberikan perlindungan secara fisik terhadap Bharada E. LPSK telah memastikan kalau Bharada E dalam kondisi aman di tahanan Bareskrim Polri.

Baca juga: Kejagung Tunjuk 30 JPU Kawal Kasus Ferdy Sambo

Bahkan, kata dia, dipastikan kalau hak-hak Bharada E dengan status Justice Collaborator pun telah sesuai berdasarkan pengamatan LPSK. Tim LPSK pun telah dikerahkan guna memantau keamanan Bharada E selama di tahanan Bareskrim Polri.

"Sejauh ini kan sesuai dengan hak-hak JC (Justice Collaborator), yaitu tempat tahanannya dipisahkan dengan tersangka lainnya," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (11.252#12.26)