Sambut Pemilu 2024, KIB Ajak Masyarakat Bersatu

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:09 WIB
loading...
Sambut Pemilu 2024, KIB Ajak Masyarakat Bersatu
Tiga partai dalam KIB, Golkar, PAN, dan PPP, resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tiga partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Golkar, PAN, dan PPP, resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022).

Tiga Ketua Umum yakni Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa memimpin ratusan kader untuk melakukan pawai persatuan.

Dalam pawai tersebut, terpantau berbagai macam kesenian yang mewakili semangat nasionalisme, regilius, dan kebudayaan seperti marching band, reog ponorogo, tarian Papua, marawis, dan shalawatan.



Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu mengajak masyarakat untuk meninggalkan politik identitas dan polarisasi. Ia menegaskan sudah saatnya kita mengedepankan persatuan dalam berpolitik.

"Kami berharap Pemilu 2024 merupakan pemilu yang mengedepankan ide dan gagasan yang menyatukan, dalam rangka bagaimana kita membuat politik Indonesia yang tidak lagi terpolarisasi ke dalam berbagai politik identitas," tuturnya.

"Kita ingin mengedepankan apa yang kita usung adalah ide, gagasan, dan program yang bisa menyatukan kita semua sebagai bangsa," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)