Tiga Ketum Parpol KIB Kompak Pimpin Pendaftaran di KPU Besok

Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:09 WIB
loading...
Tiga Ketum Parpol KIB Kompak Pimpin Pendaftaran di KPU Besok
Tiga ketua umum (ketum) partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dipastikan akan memimpin proses pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Tiga ketua umum (ketum) partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) dipastikan akan memimpin proses pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 . Rencananya, tiga parpol tersebut akan daftar pada Rabu (10/8/2022).

“Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Munoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI, kita Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak daftar bareng ke KPU,” kata Waketum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Dia menjelaskan, kehadiran KIB yang datang bersama-sama ini karena ingin menunjukkan kekompakannya. Kekompakan ini dipastikan tak hanya terkait dengan kontestasi Pemilu 2024.





"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di pilkada bulan November 2024,” ujarnya.

Dia menyebut momen pendaftaran besok rencananya akan diramaikan dengan pawai kesenian. Bahkan, ada berbagai hiburan yang akan ditunjukkan dalam pawai nanti.

“Ada arak-arakan, pawai untuk memeriahkan acara pendaftaran KIB ke KPU RI. Misalnya ada musik dari Pasha Ungu dan artis ibu kota, marching band, tarian nusantara, dan hiburan lain,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)