Anak ke Orang Tua: Jaga Rasa Hormat dalam Keluarga

Kamis, 11 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Mengembalikan Perilaku Hormat Dan Berbakti Kepada Orang Tua

Penulis berpendapat bahwa derasnya tontonan dan bacaan yang tidak mendidik, terlebih melalui media digital, menjadi salah satu faktor utama penyebab lunturnya sikap menghormati dan berbakti kepada orang tua. Oleh karena itu, konten-konten khususnya di media digital tentang perilaku hormat dan berbakti kepada orang tua harus digaungkan berulang-ulang dan sebanyak mungkin agar konten-konten berfaidah ini mampu paling tidak mengimbangi derasnya tontonan dan bacaan yang tidak mendidik, syukur bila melebihi.

Penulis juga menyarankan agar konten-konten berfaidah ini tidak hanya digaungkan dalam media digital dan pelajaran agama atau pekerti saja, namun juga dalam berbagai lini pendidikan baik formal maupun non formal dan dalam berbagai lini kehidupan.

Bagaimanapun juga, identitas sebuah bangsa, ditentukan oleh pekerti komponen bangsa tersebut. Menghormati dan berbakti kepada orang tua yang menjadi ciri khas identitas bangsa kita bisa hilang bila komponen bangsa kita berupa para anak sudah mulai tidak menghormati dan tidak berbakti kepada orang tua.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)