Zulkifli Hasan Pimpin Kader PAN Birukan KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:35 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Pimpin Kader PAN Birukan KPU
Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024. Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifii Hasan yang didampingi jajaran pengurus lainnya.

"Hari ini, 10 Agustus 2022 PAN birukan KPU, PAN secara resmi mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2024," kata Zulkifli Hasan kepada awak media setibanya di KPU, Rabu (10/8/2022). Hadir menemani Zulhas, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN yang juga Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Ketua BSN PAN Zita Anjani, Ketua Umum BM PAN Pasha Ungu, dan jajaran pengurus DPP PAN lainnya.

Politikus yang akrab disapa Zulhas ini menjelaskan bahwa Agustus adalah bulan yang spesial bagi kader PAN. "Kita merdeka bulan Agustus, PAN juga lahir bulan Agustus. Hari ini juga akan jadi hari bersejarah bagi PAN, di mana ikhtiar memenangkan Pemilu 2024 dimulai hari ini, di bulan Agustus, bulannya kader PAN," ujarnya.

Baca juga: Daftar Bareng ke KPU, KIB Bertekad Jaga Stabilitas Politik demi Kemajuan Indonesia

Tak hanya PAN, parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya, yakni Partai Golkar dan PPP juga mendaftarkan diri ke KPU hari ini. Bagi Zulhas, ini adalah bukti KIB solid dan siap bersinergi mengusung gagasan-gagasan baru di Pemilu 2024.

"Saya kira kita harus sepakat, KIB sepakat bahwa Pemilu 2024 harus disemarakkan dengan politik gagasan, di mana ide-ide besar akan kembali dimunculkan. Jangan ada lagi pembelahan yang tidak perlu, saatnya bersatu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)