Usut Kasus Brigadir J, Timsus Polri Gali Keterangan Saksi dan Analisis Ulang Hasil Forensik

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:24 WIB
loading...
Usut Kasus Brigadir J, Timsus Polri Gali Keterangan Saksi dan Analisis Ulang Hasil Forensik
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Timsus Polri melakukan pemeriksaan para saksi dan menganalisa ulang hasil laboratorium forensik pada proses pengusutan kasus Brigadir J di Mako Brimob, Senin (8/8/2022). Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Tim khusus (Timsus) Polri melakukan pemeriksaan para saksi dan menganalisis ulang hasil laboratorium forensik pada proses pengusutan kasus Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat di Mako Brimob, Senin (8/8/2022).

Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan proses pemeriksaan langsung dipimpin oleh Ketua Timsus yang juga menjabat Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto. Baca juga: Wakapolri Pimpin Langsung Timsus Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

"Semuanya dalam proses pendalaman. Termasuk di Bareskrim semuanya sama, pemeriksaan saksi dan juga menganalisis kembali hasil dari laboratorium forensik," ujar Dedi di depan Komplek Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).



Hanya saja, Dedi tidak mengungkapkan lebih detail terkait hasil pemeriksan. Ia justru meminta awak media untuk sabar agar Timsus Polri dapat lebih fokus menangani kasus.

"Semua bukti nanti akan disampaikan dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya," terang dia.

Sebelumnya, timsus Polri usai memeriksa mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dari pantauan MPI di lapangan, ada 17 mobil berjenis SUV dan sedan bewarna hitam serta abu-abu keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB. Baca juga: 2 Jam Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri di Mako Brimob

Dengan demikian, Irjen Ferdy Sambo diperiksa oleh timsus Polri selama dua jam sejak kedatangan rombongan mobil timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto datang di Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 12.40 WIB.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1088 seconds (10.101#12.26)