Wakapolri Pimpin Langsung Timsus Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:55 WIB
loading...
Wakapolri Pimpin Langsung Timsus Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dikabarkan memimpin langsung proses pemeriksaan kasus Brigadir J di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dikabarkan memimpin langsung proses pemeriksaan kasus Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

"(Pemeriksaan di Mako Brimob) Timsus semuanya, langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Baca juga: 2 Jam Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri di Mako Brimob



Dedi mengatakan Timsus Polri melakukan pemeriksaan para saksi dan menganalisa ulang hasil laboratorium forensik. Ia pun tak menjelaskan lebih detail terkait hasil pemeriksaan.

"Bagaimana perkembangan terakhir dan update tekait menyangkut masalah ini. Kami mohon kepada teman media untuk sabar, Timsus bekerja maraton," jelas Dedi.

Sebelumnya, Timsus Polri usai memeriksa mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dari pantauan MPI di lapangan, ada 17 mobil berjenis SUV dan sedan bewarna hitam serta abu-abu keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB.

Dengan demikian, Irjen Ferdy Sambo diperiksa oleh timsus Polri selama dua jam sejak kedatangan rombongan mobil Timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto datang di Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 12.40 WIB.

Sekadar informasi, Polri telah menyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob Polri terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

”Malam ini yang bersangkutan ditempatkan di tempat khusus di Korbrimob Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu (6/8/2022).

Ferdy Sambo diisolasi lantaran adanya dugaan pelanggaran ketidakprofesionalan dalam pengolahan TKP penembakan Brigadir J.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)