Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Digelar di 3 Daerah Ini

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:37 WIB
loading...
Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Digelar di 3 Daerah Ini
Menjelang perayaan HUT ke-77 RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kemendagri akan melakukan launching gerakan ini di beberapa provinsi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang perayaan HUT ke-77 RI , Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih . Kemendagri akan melakukan launching gerakan ini di beberapa provinsi.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar mengatakan, launching gerakan tersebut akan diawali oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

"12 Agustus kami akan mendampingi Bapak Mendagri melakukan semacam launching gerakan ini di Merauke," kata Bachtiar dalam Webinar Partai Perindo bertemakan 'Penguatan Nasionalisme Menuju Kebangkitan Nasional,' Jumat (5/8/2022).

Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Digelar di 3 Daerah Ini

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar.

Sehari kemudian, giliran Wakil Mendagri John Wempi Wetipo melaunching gerakan tersebut di Nanggroe Aceh Darussalam. Terakhir, rangkaian launching tersebut akan dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Agustus 2022.



"Ini cara kita menunjukkan dan membangkitkan terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan sederhana dan murah meriah. Ini harus menjadi kegiatan yang menyenangkan menjadi nyaman dan bersukaria," ucapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)