Terungkap, Ini Alasan Kemendagri Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:22 WIB
loading...
Terungkap, Ini Alasan Kemendagri Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bachtiar dalam acara Webinar Partai Perindo bertema Penguatan Nasionalisme Menuju Kebangkitan Nasional, Jumat (5/8/2022). Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bachtiar memaparkan alasan Kementeriannya melakukan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih . Hal ini berdasarkan evaluasi menurunnya animo masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih.

Menurut Bachtiar, meski tidak ada hasil risetnya, animo masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih pada bulan Agustus menurun. "Kami mengambil langkah (membagikan) bendera Merah Putih sebagai gerakan ini juga berdasarkan evaluasi kita berdasarkan beberapa tahun terakhir. Ini memang ada dinamika juga masyarakat mulai di bulan Agustus malas-malasan menaikkan benderanya, padahal setiap tahun ada imbauan seperti itu, biasanya meriah," kata Bachtiar dalam Webinar Partai Perindo bertema 'Penguatan Nasionalisme Menuju Kebangkitan Nasional,' Jumat (5/8/2022).

Diketahui, dalam HUT ke-77 RI mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'. Menurutnya, perlu ada instrumen yang membangkitkan tema tersebut.



Untuk itu, dengan gerakan ini diharapkan dapat memperkuat nasionalisme masyarakat Indonesia. "Ada satu bendera yang netral, yang kita sucikan, yang kita sakralkan menjadi milik kita semua, yang membedakan juga antara kita sebagai bangsa yang berdaulat dengan 200 lebih negara lain di dunia, yaitu bendera Merah Putih. Oleh karenanya, semangat ini harus kita gerakkan kembali," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)