Kunjungi Pemuda UMNO, GMPI Jajaki Kerja Sama Pendidikan Kepemudaan

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 09:24 WIB
loading...
Kunjungi Pemuda UMNO, GMPI Jajaki Kerja Sama Pendidikan Kepemudaan
Rombongan Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) yang dipimpin langsung Ketum GMPI Achmad Baidowi berkunjung ke markas pemuda United Malays National Organization (UMNO) di Kuala Lumpur, Kamis (4/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rombongan Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) yang dipimpin langsung Ketum GMPI Achmad Baidowi berkunjung ke markas pemuda United Malays National Organization (UMNO) di Kuala Lumpur, Kamis (4/8/2022). GMPI diterima langsung oleh Presiden Pemuda UMNO Asyraf Wajdi Dusuki beserta jajarannya.

Baidowi menuturkan bahwa silaturahmi dan komunikasi antarorganisasi pemuda partai politik lintas negara dilakukan. Apalagi antara Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara serumpun yang bertetangga, sehingga keduanya memiliki jalinan hubungan yang erat.

Komunikasi baik formal maupun informal penting untuk menjalin kerja sama dan menghindari terjadinya kesalahpahaman yang bisa melibatkan dua negara bertetangga. “Kader-kader GMPI dan Pemuda UMNO merupakan dua organisasi sayap partai yang di kemudian hari berpotensi menjadi pimpinan partai bahkan elite pemerintahan Indonesia dan Malaysia. Sehingga komunikasi antar keduanya juga penting untuk mempererat silaturahmi kedua negara di masa mendatang,” jelas Baidowi.



GMPI juga menawarkan kerja sama bidang pendidikan kepemudaan untuk menghadirkan lebih banyak kader muda partai yang bisa memberikan solusi atas berbagai isu di negara-masing. "Peran pemuda sangat penting dalam menata masa depan bangsa, termasuk di bidang politik, pendidikan, kebudayaan, dan lainnya," tambahnya.

Baidowi menuturkan bahwa bukan hanya saat ini GMPI dan Pemuda UMNO menjalin komunikasi, dalam berbagai event pemuda internasional pun kedua organisasi ini kerap bertemu. Di antaranya saat menghadiri undangan Youth Feast yang digelar AK Parti Ganclik Kollari di Adana Stadium Turki beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ketua Pemuda UMNO Asyraf Wajdi Dusuki dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah dinamila politik di Malaysia. Ia melihat bahwa politik dalam negeri dan luar negeri kedua negara saling bersinggungan sehingga perlu adanya komunikasi intensif, termasuk antarorganisasi pemuda partai.

“Pemuda UMNO sangat senang atas kehadiran delegasi GMPI. Kami berharap komunikasi ini terus terjalin di masa-masa mendatang,” kata Asyraf.

Dalam pertemuan ini, rombongan GMPI selain Baidowi hadir tiga Wakil Ketum PP GMPI, Sekjen dan Bendahara Umum PP GMPI, serta jajaran pengurus lainnya juga Ketua PW GMPI DKI Jakarta Islahuddin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)