Pengacara Istri Ferdy Sambo Datangi LPSK, Ungkap Kliennya Alami Trauma Berat

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:40 WIB
loading...
Pengacara Istri Ferdy Sambo Datangi LPSK, Ungkap Kliennya Alami Trauma Berat
Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis memenuhi panggilan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo , Arman Hanis memenuhi panggilan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ). Arman datang bersama tiga psikolog guna memberikan konfirmasi detail mengenai kondisi Putri Candrawathi yang mengalami trauma berat.

"Jadi begini, kedatangan kami sebenarnya ke LPSK hari ini adalah sesuai dengan undangan yang disampaikan kepada kami oleh PSK untuk meminta kehadiran klien kami guna melakukan asesmen," kata Arman kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, kedatangan dengan mengikutsertakan tiga psikolog pribadi Putri Candrawathi untuk menjelaskan secara klinis kondisi trauma berat yang dialami kliennya.



"Kami meminta psikolog hadir mendampingi ke LPSK untuk menjelaskan kondisi klien kami dan saat ini masih dalam keadaan terguncang serta trauma berat, sehingga ketiga psikolog dapat menjelaskan karena kami juga bukan ahlinya," tutur Arman.

Kendati demikian, Arman belum bisa menjelaskan tahapan asesmen yang dijalani oleh kliennya lantaran hal itu menjadi kewenangan LPSK. "Terkait hal-hal untuk proses selanjutnya, LPSK akan terus melakukan sesuai prosedur yang berlaku di LPSK, demikian," kata Arman.

Sebelumnya, LPSK mengingatkan permohonan perlindungan yang diajukan oleh istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berpotensi ditolak apabila selama 30 hari kerja pemohon tidak bisa dimintai keterangan.

Baca juga: LPSK Jadwalkan Pemeriksaan Psikologis Istri Ferdy Sambo Pekan Depan

"Karena waktunya ini terbatas, kami sampaikan informasi kepada pemohon kalau 30 hari kerja tidak bisa dimintai keterangan, dan tidak ada kesempatan dilakukannya investigasi maupun asesmen ya terpaksa kami putuskan menolak permohonan," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)