Terkait Century, Bamsoet sebut Marzuki banci

Kamis, 06 Maret 2014 - 13:08 WIB
Terkait Century, Bamsoet sebut Marzuki banci
Terkait Century, Bamsoet sebut Marzuki banci
A A A
Sindonews.com - Respons Ketua DPR Marzuki Alie mendapat sorotan dari anggota DPR, khususnya Tim Pengawas (Timwas) kasus Century. Hal tersebut lantaran Marzuki kerap melontarkan pernyataan yang irasional terkait perkara bailout Bank Century.

Anggota Timwas Century Bambang Soesatyo mengatakan, Marzuki selalu menolak untuk menandatangani pemanggilan Wakil Presiden Boediono dalam perkara bailout Bank Century.

"Pada dasarnya itu adalah sikap pengecut yang tidak mencerminkan perilaku sebagai Ketua DPR," kata Bamsoet dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (6/3/2014).

Bamsoet menambahkan, tindakan Marzuki yang menolak untuk menandatangani pemanggilan Boediono, dapat dikategorikan sebagai contempt of parlemen atau pelecehan terhadap parlemen yang saat ini dipimpin olehnya.

"Karena dengan sadar dan sengaja, menjatuhkan wibawa DPR secara kelembagaan dan itu akan menjadi preseden buruk dalam sejarah perjalanan DPR," tegas Bamsoet.

Politikus Partai Golkar tersebut berharap, agar seluruh pimpinan DPR tidak takut untuk mengungkap kasus Century dan berani untuk menarik Boediono agar diperiksa.

"Saya berharap pimpinan yang lain punya nyali dan tidak bersikap banci. Saya akan menggalang kekuatan di luar parlemen untuk mengirimkan rok, BH dan celana dalam wanita, kepada Ketua DPR Marzuki Alie dan pimpinan DPR lainnya yang bersikap seperti banci," pungkasnya.

Timwas akan pantau sidang perdana kasus Century
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9970 seconds (0.1#10.140)