Tudingan Haris Pertama ke Airlangga sebagai Pemecah Belah KNPI Dinilai Tak Berdasar

Kamis, 28 Juli 2022 - 01:08 WIB
loading...
Tudingan Haris Pertama ke Airlangga sebagai Pemecah Belah KNPI Dinilai Tak Berdasar
Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna menilai tudingan Haris Pertama kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah KNPI) sangat tidak berdasar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Pakar Partai Golkar menegaskan tudingan Haris Pertama kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sangat tidak berdasar.

"Perlu saya sampaikan bahwa perkataan-perkataan atau ucapan-ucapan yang disampaikan oleh salah satu oknum KNPI itu merupakan perkataan atau ucapan-ucapan yang sangat keliru dan tidak benar," ujar salah satu Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Haris Pertama Dicopot dari Jabatan Ketua Umum KNPI

Dalam sebuah video singkat yang beredar, Haris Pertama yang mengklaim sebagai Ketua Umum KNPI menyebut Airlangga Hartarto sebagai pemecah KNPI dan calon presiden odong-odong. Video itu diunggap melalui akun TikTok @dppknpi baru-baru ini.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI, calon presiden odong-odong, untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik apa serangan umum bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartanto akan kita lawan mulai hari ini,” kata Haris Pertama dalam video tersebut.



Henry Indraguna menilai tudingan Haris Pertama itu sangat tidak beralasan. "Saya sangat mengenal baik bapak Airlangga Hartanto. Saya tidak pernah mendengar bahwasanya Beliau ada melakukan tindakan yang memecah belah KNPI seperti yang disampaikan di dalam video dimaksud," tegas Henry.

Henry Indraguna juga menegaskan Airlangga bukan calon presiden odong-odong seperti yang disampaikan Haris Pertama dalam video tersebut. Ia memastikan Airlangga merupakan calon presiden yang memiliki predikat dan prestasi tinggi.

Baca juga: Airlangga Hartarto Putra Terbaik Bangsa Bukan Pemecah Belah KNPI

"Sehingga, saya perlu menyampaikan dan mengingatkan kepada siapa pun atau oknum mana pun, termasuk kepada oknum yang ada di dalam video tersebut, agar berhati-hatidalam menyampaikan suatu statemen, perkataan atau ucapan. Sebab jika tidak, hal tersebut akan berpotensi merugikan hak-hak hukum dari Bapak Airlangga Hartanto," papar Henry.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2000 seconds (10.101#12.26)