Airlangga Hartarto Putra Terbaik Bangsa Bukan Pemecah Belah KNPI

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Putra Terbaik Bangsa Bukan Pemecah Belah KNPI
Rapat Pleno DPP KNPI mengangkat Mustahuddin sebagai Plt Ketua Umum KNPI menggantikan Haris Pertama. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai merupakan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Selain itu, Menko Perekonomian itu juga sosok yang berprestasi dalam kinerja dan memiliki kemampuan membangun kebersamaan.

"Pak Airlangga Hartarto itu adalah salah satu putra terbaik bangsa dan pimpinan partai besar, tidak mungkin beliau pemecah belah pemuda Indonesia," kata Plt Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Mustahuddin, Rabu (27/7/2022).

Penegasan Mustahuddin ini merespons pernyataan Haris Pertama yang menyebut Airlangga sebagai pemecah belah KNPI. Haris yang juga mengklaim sebagai Ketua Umum KNPI mengatakan hal itu dalam sebuah acara KNPI di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.



Mustahuddin menilai pernyataan Haris Pertama tidak mencerminkan adab dan intelektualitas KNPI. Apalagi Airlangga Hartarto saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian. "Hal ini bermakna beliau justru pribadi yang berprestasi dan tentu saja punya kemampuan organisatoris yang mumpuni membangun kebersamaan, maka tidak pantas beliau (Airlangga) dituduh sebagai pemecah belah pemuda Indonesia," ujar Fungsionaris Kosgoro 1957 ini.

Sementara itu, Sekjen DPP KNPI Jackson Kumaat menyebut KNPI kubu Haris Pertama abal-abal. Menurutnya, Haris Pertama sudah tidak memiliki legitimasi sebagai Ketum KNPI. "Dia (Haris Pertama) sudah diberhentikan dan dicopot sebagai Ketua Umum KNPI melalui Rapat Pleno DPP KNPI yang dipimpin oleh Ahmad Andi Bahri pada 6 Maret 2021, tongkat estafet hasil kongres di Bogor itu ada di Plt Ketua Umum KNPI Mustahuddin," katanya.

Jackson juga mengaku prihatin atas pernyataan Haris Pertama terhadap Airlangga Hartarto. "Kalau itu benar, maka ada indikasi dia mengalami penyakit megalomania, sana sini mengajak untuk memerangi orang yang berbeda dengan dia," katanya.

Untuk diketahui, dalam sebuah video yang beredar, Haris Pertama menyatakan akan melakukan serangan balik kepada pemecah belah KNPI. "Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI, calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini," tutur Haris dalam potongan video tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)