AMPI Sebut Airlangga Hartarto Lulusan Universitas Ternama, Banyak Prestasinya bagi Indonesia

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:57 WIB
loading...
AMPI Sebut Airlangga Hartarto Lulusan Universitas Ternama, Banyak Prestasinya bagi Indonesia
Wabendum Bidang Perindustrian DPP AMPI Sedek Rahman Bahta mengatakan bahwa Airlangga Hartarto (AH) merupakan seorang figur, teknokrat, sekaligus sosok yang sarat pengalaman dan jam terbang tinggi dalam kontribusi nyatanya untuk Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengutuk keras pernyataan Haris Pertama tentang Airlangga Hartarto. Pernyataan Haris Pertama dinilai tidak pantas disematkan terhadap Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPP AMPI.

Wabendum Bidang Perindustrian DPP AMPI Sedek Rahman Bahta mengatakan bahwa Airlangga Hartarto (AH) merupakan seorang figur, teknokrat, sekaligus sosok yang sarat pengalaman dan jam terbang tinggi dalam kontribusi nyatanya untuk Indonesia.

"Kita tahu Pak AH merupakan alumni Universitas Gadjah Mada, kampus ternama di Indonesia, belum lagi pernah memimpin Persatuan Insinyur Indonesia selama dua periode. Haris ini siapa dan latar belakang pendidikannya seperti apa?” kata Sedek, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Airlangga Hartarto Putra Terbaik Bangsa Bukan Pemecah Belah KNPI

Sedek menjelaskan ketidakpantasan Haris untuk menghina orang lain. "Pernyataan yang dikeluarkan oleh Haris Pertama sesungguhnya menggambarkan karakter atau sifat orang tersebut. Bisa dilihat sendiri pernyataan Haris tidak berakhlak,” tegasnya.

Pernyataan dari Wabendum Bidang Perindustrian DPP AMPI tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang dibutuhkan Indonesia hari ini.

Menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto telah memberikan segalanya dalam upayanya dalam memulihkan ekosistem ekonomi pasca wabah Covid-19. "Jadi kepada Saudara Haris Pertama yang saya tidak tahu dan tidak pernah kenal sebagai Ketua Umum KNPI ini, perbanyaklah perbendaharaan kata atau kalimat yang baik-baik tentang seseorang,” pungkas Sedek.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengaku telah mendengar penghinaan yang dilontarkan Haris. "Instruksi saya jelas ya, kepada seluruh Kader AMPI di pelosok negeri, untuk menjadi garda terdepan membela muruah Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Pembina DPP AMPI,” tegas Jerry Sambuaga.

Diketahui, dalam sebuah video yang beredar, Haris Pertama menyatakan akan melakukan serangan balik kepada pemecah belah KNPI. "Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia, bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini," tutur Haris dalam potongan video tersebut.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2224 seconds (11.210#12.26)