Santri dan Ulama di Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Senin, 25 Juli 2022 - 03:44 WIB
loading...
Santri dan Ulama di Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Sahabat Ganjar bersama santri dan ulama menggelar istighosah dan sholawat akbar di Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (24/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar bersama santri dan ulama menggelar istighosah dan sholawat akbar di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (24/7/2022). Mereka mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi presiden periode 2024-2029.

Kegiatan itu juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memanjatkan doa bersama untuk Indonesia yang sejahtera. Diawali dengan membaca ayat suci Al-Qur’an, kegiatan di Kota Santri ini berjalan penuh khidmat.

Kegiatan ini makin semarak dengan penampilan hadroh dari para santri. Lalu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran video Ganjar Pranowo sebagai keluarga ulama.





“Dengan berkumpulnya para ulama dan santri di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an yang kita banggakan ini. Mari kita sama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Bapak Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada 2024 mendatang,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an KH. Ainul Yaqin SQ.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan istighosah dan sholawat akbar yang dipimpin oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat bersama para ulama dan pengurus pesantren. Mereka memohon perlindungan, keberkahan, serta kelancaran dari Allah SWT. Lalu, kegiatan diakhiri dengan melakukan doa bersama.

“Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang dekat dengan pesantren serta ulama. Beliau sendiri merupakan menantu dari Bapak Kyai Haji Hisyam Abdul Karim yaitu tokoh ulama yang sangat dicintai di Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini, kami mempererat dukungan dan memperkuat doa agar Ganjar Pranowo dimudahkan Allah SWT pada 2024 mendatang,” kata Gus Khayat.

Kegiatan itu juga digelar untuk menunjukkan besarnya dukungan ulama dan santri dalam mendorong Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Ganjar dinilai sebagai tokoh yang tepat dalam memimpin Indonesia, karena dikenal sebagai tokoh yang merakyat dan agamis.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)