Labfor Polri Masih Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:09 WIB
loading...
Labfor Polri Masih Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan bahwa laboratorium forensik ( labfor ) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap handphone (HP) milik Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian peristiwa. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation.

"Jadi memang ada beberapa barang bukti yang saat ini masih proses pemeriksaan di labfor ya, antara lain handphone Brigadir J sudah diamankan dan diperiksa oleh labfor. Nanti labfor yang bisa menjelaskan secara scientific," kata Dedi kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Dedi memastikan, proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak yang ahli dalam bidangnya. Dalam hal ini, Dedi menekankan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk melakukan pengungkapan secara transparan dan akuntabel.





"Saat ini masih proses pendalaman oleh labfor karena harus dikalibrasi kemudian dan semuanya harus direkam dengan sangat baik karena harus ada penyesuaian waktu ya, ini masih didalami oleh labfor, nanti hasilnya pun secara scientific oleh labfor," ujar Dedi.

Diketahui, tim khusus (timsus) Polri berhasil mengamankan rekaman CCTV terkait dengan peristiwa yang menyebabkan Brigadir J tewas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)