Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi 2022

Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Penyerahan penghargaan Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2022 berlangsung di Hall B Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat (22/8/2022) sore, bertepatan dengan penutupan Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2022. Dua kategori yang dilombakan, yaitu media cetak dan media online.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh oleh Sekretaris Jenderal Apkasi Adnan Purichta Ichsan dan didamping oleh Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang. "Terima kasih sudah bantu daerah (Apkasi) untuk memberitakan tentang investasi di daerah. Tetap semangat dan berkarya. Jangan lupa, tahun depan ikut lagi," ujar Adnan saat penyerahan piala dan hadiah.

Sarman Simanjorang menuturkan, AJA merupakan salah satu program di Apkasi Otonomi Expo (AEO). Sebelumnya kata dia, AJA juga sukses diselenggarakan pada tahun lalu sehingga menjadi patokan Apkasi untuk menyelenggarakan kembali pada tahun 2022. Apalagi, minat para jurnalis dari berbagai daerah pada 2022 ini untuk mengikuti lomba karya jurnalistik di Apkasi sangat besar.

Menurut Sarman, kegiatan AJA termasuk AJA 2022 merupakan salah satu bentuk apresiasi Apkasi kepada insan pers dan media massa, sebagai mitra strategis dalam bersama-sama mendukung membangun bangsa dan negara tercinta indonesia.

"Terutama bagi pemkab-pemkab di daerah, peran pers sangat penting dalam menyampaikan informasi serta memberikan kritik yang membangun, sehingga bisa terjalin hubungan harmonis antar instansi dan masyarakat yang harmonis. Kami berharap, melalui program AJA, insan pers dan media nasional akan menambah hubungan yang lebih harmonis serta meningkatkan kualitas kerja dalam mendukung pembangunan. Kami akan berusaha untuk terus melanjutkan kegiatan AJA pada tahun mendatang," ujar Sarman.

Secara keseluruhan,pemenang AJA 2022 untuk kategori media cetak adalah Juara 1: Sabir Laluhu dari Koran Sindo, Juara 2: I Made Dwija Putera dari Radar Bali (Jawa Pos Group), dan Juara III: Al Azhar (Harian Umum Enim Ekspres). Sedangkan kategori media yakni Juara 1: Debbie Sutrisno dari IDNTimes.com, Juara 2: Siti Masudah Isnawati dari Suaramerdeka.com, dan Juara 3: Aditya Akbarsyah dari Pantaulampung.com.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)