Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi 2022

Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:13 WIB
loading...
Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi 2022
Jurnalis KORAN SINDO Sabir Laluhu menerima Piala Juara 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2022. Foto/Panitia AJA 2022
A A A
JAKARTA - Jurnalis KORAN SINDO Sabir Laluhu kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Sabir meraih Juara 1 kategori media cetak Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2022.

AJA merupakan lomba bagi insan pers di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Sebelumnya, Sabir telah beberapa penghargaan karya jurnalistik. Beberapa di antaranya yaitu Juara III Kategori Media Cetak Teritori DKI Jakarta Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021, Terbaik III Kategori Jurnalis Media Online Anugerah Konstitusi 2021 Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Juara 2 Kategori Opini Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca juga: Wamenag Apresiasi Permintaan Maaf BPIP Soal Tema Lomba Karya Tulis

Berita yang mengantarkan Sabir menyabet predikat juara 1 berjudul "Perkuat Investasi Ekonomi Kerakyatan". Berita tersebut diterbitkan KORAN SINDO edisi Selasa, 21 Juni 2022.

"Penghargaan AJA 2022 ini membuktikan kualitas isi pemberitaan dan grafis KORAN SINDO. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran redaksi KORAN SINDO yang bekerja keras hingga berita tersebut bisa terbit dan akhirnya saya bisa jadi juara 1," tegas Sabir Laluhu.

Sabir menjelaskan, berita berjudul "Perkuat Investasi Ekonomi Kerakyatan" disajikan dengan menggunakan tiga narasumber. Dua di antaranya adalah Wakil Ketua Umum Apkasi Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain dan Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira Adhinegara.

Secara umum, fokus isi berita tersebut adalah penguatan investasi di daerah-daerah dengan berpijak pada ekonomi kerakyatan dan pro rakyat. Semua investasi baik yang berasal dari dalam negeri (PMDN) maupun luar negeri (PMN) seharusnya muaranya adalah kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

"Berita ini juga bukti betapa kami KORAN SINDO dan karya jurnalistik yang kami hadirkan berpihak pada masyarakat. Agar, setiap investasi dan inovasi yang dilakukan pemerintah daerah tidak boleh mengorbankan masyarakat. Manfaat investasi harus benar-benar dirasakan masyarakat," tandas Sabir.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3538 seconds (11.252#12.26)