Iwakum Perkuat Kompetensi dan Perluas Jejaring Anggota

Kamis, 19 September 2024 - 14:06 WIB
loading...
Iwakum Perkuat Kompetensi...
Setelah terpilih sebagai ketua umum baru Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) 2024-2026 pekan lalu, Irfan Kamil langsung bergerak cepat. Dia telah merampungkan kepengurusan yang segera menjalankan berbagai agenda sesuai visi dan misinya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah terpilih sebagai ketua umum baru Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) 2024-2026 pekan lalu, Irfan Kamil langsung bergerak cepat. Dia telah merampungkan kepengurusan yang segera menjalankan berbagai agenda sesuai visi dan misinya.

"Program kerja kami utamanya diarahkan untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik para anggota sebagai wartawan di bidang hukum sekaligus memperkuat dan memperluas jejaring," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (18/9/2024).

Jurnalis muda ini berjanji membawa Iwakum menjadi organisasi profesi yang bermartabat. Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai sekjen terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam rapat pleno yang digelar pada Sabtu (14/9/2024). Jurnalis salah satu media online ini menggantikan ketua umum kedua, Suhendra Ryan, yang mengundurkan diri.



Pengurus inti lain di antaranya Sekretaris Jenderal Ponco Sulaksono dan Bendahara Umum Asep Rosidin. Mereka dibantu oleh lima kepala departemen terdiri atas departemen yang mencakup litbang, SDM, kerja sama antarlembaga, media dan komunikasi, serta departemen advokasi.

Sejak didirikan pada 2022, Iwakum getol menggelar diskusi isu-isu hukum, seminar publik, lomba karya jurnalistik, orasi kebangsaan, dan pernyataan sikap atas situasi terkini. Ketua umum pertama Iwakum, Andi Saputra, kini menjadi hakim ad hoc tindak pidana korupsi (tipikor).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)