Tim Independen Autopsi Ulang Brigadir J Libatkan Dokter Forensik TNI

Kamis, 21 Juli 2022 - 13:27 WIB
loading...
Tim Independen Autopsi Ulang Brigadir J Libatkan Dokter Forensik TNI
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin mengungkapkan tim independen autopsi ulang akan melibatkan TNI. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Autopsi ulang Brigadir J sebagaimana permintaan keluarga akan dilakukan tim independen. Tim tersebut melibatkan dokter forensik dari berbagai pihak, di antaranya TNI.

Hal ini disampaikan pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak seusai gelar perkara di Gedung Bareskrim, Rabu (20/7/2022) dini hari. Dalam gelar perkara disepakati perlunya tim dibentuknya independen untuk autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Baca juga: Pengacara Ungkap Cerita Seputar Visum dan Autopsi Awal Brigadir J

"Telah dibicarakan tadi dalam gelar, bahwa akan dibentuk tim independen yaitu melibatkan dokter forensik gabungan dari RSPAD, dari RSAL, RSAU, dari RSCM, dan salah satu RS swasta nasional. Termasuk yang diajukan polisi, misalnya dari mana gitu," kata Kamarudin.



Kamarudin mengapresiasi Polri yang telah menonaktifkan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

"Itu juga tadi kami dengar di rapat itu sudah diakomodir. Jadi kita beri lah kesempatan kepada penyidik supaya penyidik, menyidik dengan baik dan dalam pemeriksaan tadi," ujar Kamarudin.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2736 seconds (11.210#12.26)