Pengacara: Irjen Ferdy Sambo Pasti Hadir Kalau Diperiksa Komnas HAM

Senin, 18 Juli 2022 - 19:03 WIB
loading...
Pengacara: Irjen Ferdy Sambo Pasti Hadir Kalau Diperiksa Komnas HAM
Pengacara keluarga Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis memastikan Irjen Sambo akan memenuhi panggilan Komnas HAM jika memang dibutuhkan keterangannya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pengacara keluarga Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo , Arman Hanis memastikan Irjen Sambo akan memenuhi panggilan Komnas HAM jika memang dibutuhkan keterangannya. Adapun panggilan Komnas HAM itu terkait kasus dugaan baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE pada Jumat 8 Juli 2022.

“Mengenai pemeriksaan terhadap Pak Ferdy Sambo, apabila Komnas HAM ingin melakukan pemeriksaan pasti Pak Sambo akan hadir untuk memberikan keterangan. Jadi enggak ada masalah, pasti Pak Sambo akan hadir jika dibutuhkan keterangannya,” kata Arman saat dihubungi wartawan pada Senin (18/7/2022).

Namun, kata dia, untuk istri Sambo yakni PC sebaiknya Komnas HAM berkonsultasi terlebih dulu dengan psikolog yang mendampingi beliau. Sebab, saat ini kondisi istri Sambo masih mengalami trauma berat pasca insiden baku tembak di rumahnya hingga menewaskan Brigadir J.

Baca juga: Keluarga Minta Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang



“Ya istrinya saat ini kondisi ibu P atau istri Pak Sambo masih dalam keadaan trauma yang luar biasa ya, dan masih dalam perawatan intensif psikolog. Jadi saya berharap Komnas HAM komunikasi dulu dengan psikolog. Setelah itu, mungkin psikolog akan mendampingi dalam pemeriksaan ini,” jelas dia.

Akan tetapi, Arman memastikan Irjen Sambo bakal kooperatif jika Komnas HAM ingin menggali keterangan beliau. Hanya saja, untuk istrinya yang belum bisa dipastikan sementara ini apabila ingin mengambil keterangannya. “Ya bersedia pasti, enggak ada masalah Pak Sambo,” ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1182 seconds (10.101#12.26)