Wujudkan Indonesia Emas 2045, Ribuan Mahasiswa Trisakti Dibekali Nilai-nilai Pancasila

Jum'at, 15 Juli 2022 - 20:21 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Ribuan Mahasiswa Trisakti Dibekali Nilai-nilai Pancasila
Wujudkan Indonesia Emas 2045, ribuan mahasiswa Universitas Trisakti mendapat pembekalan mengenai nilai-nilai Pancasila. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa Universitas Trisakti menghadiri seminar nasional bertajuk “ Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin Menuju Indonesia Emas 2045.”

Seminar yang dibuka Rektor Trisakti Khadarsyah Suryadi ini menghadirkan tiga narasumber ternama yakni Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, dan Komisari PT Telkom Rizal Malarangeng. Dalam sambutannya, Khadarsyah berterima kasih kepada seluruh narasumber yang hadir di acara seminar yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Trisakti.



“Penyelenggaraan seminar akan memberikan manfaat yang sangat besar, bekal pengetahuan yang mendalam, bagi mahasiswa dalam mengamalkan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Guna mengemban amanat sebagai pemimpin bangsa di berbagai sektor kehidupan dalam era Indonesia Emas nantinya,” ujarnya Jumat (15/7/2022).


Presiden BEM Trisakti Fauzan Raisal Misri berterima kasih kepada seluruh panitia dan narasumber yang hadir di seminar. Menurut dia, ketiga pembicara yang dihadirkan merupakan tokoh luar biasa sehingga dipilih untuk memberikan materi dan pemikirannya. “Pembicara kita ketiganya luar biasa,” ucap Fauzan.

Indonesia Emas harus dimulai hari ini. Segala upaya dilakukan saah satunya mengembangkan pikiran-pikiran tentang Indonesia Emas 2045 itu sendiri. “Menyukseskan 2045 harus mulai hari ini, dan harus mampu menghadapi tantangan zaman ke depan,” tegasnya.

Fauzan bersyukur mahasiswa Trisakti sangat antusia mengikuti seminar yang digelar secara secara hybrid. Dia menyebut tak kurang dari 1.000 peserta yang menyaksikan seminar ini. Sekitar 800 mahasiswa hadir langsung, dan 2.000 mahasiswa hadir secara online.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)