Kemendagri Bagikan 9.944 Paket Daging Kurban ke Mustahik

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Fatoni menyampaikan, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Adapun Kemendagri dan BNPP membagikan 9.944 paket daging kurban kepada para mustahik. Jumlah ini terdiri dari 8.150 paket daging sapi, 90 paket daging kerbau, serta 1.704 paket daging kambing.

Fatoni menambahkan, daging kurban dibagikan kepada pegawai, yayasan, panti asuhan, pondok pesantren serta masyarakat di sekitar kantor, baik kantor yang ada di Jakarta maupun di daerah.

“Daging kurban dibagikan kepada mustahik, yaitu pegawai golongan I, II, tenaga keamanan, tenaga kebersihan, pramusaji, masyarakat sekitar kantor dan satker komponen Kemendagri, termasuk yayasan, panti asuhan dan yatim piatu serta fakir miskin di lingkungan kantor baik di Jakarta maupun di kantor daerah," terang Fatoni.

Fatoni menjelaskan, hewan kurban tahun ini dibagikan kepada para mustahik dengan 3 skema penyembelihan dan pendistribusian. Pertama, melalui panitia penyelenggara di Rumah Potong Hewan (RPH) Sumber Rejeki Pondok Rangon yang dipimpin langsung Sekretaris Ditjen Bina Keuda Komaedi. Kedua, penyembelihan yang dilakukan oleh masing-masing internal komponen Kemendagri. Ketiga, penyembelihan yang dilakukan secara mandiri dan disalurkan langsung kepada yayasan, panti asuhan, pondok pesantren, fakir miskin dan yatim piatu.

"Hewan kurban yang disembelih di lingkungan Kemendagri dan BNPP dipastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku," pungkas Fatoni.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)